Berita

Jadi Tuan Rumah, Jatim Mendukung Harlah Ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama

Jadi Tuan Rumah, Jatim Mendukung Harlah Ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama - ASAWJAONLINE.COM
Written by Muhammad Arief

Jawa Timur, ASWAJAONLINE.COM – Sebagai tuan rumah, Jawa Timur menyatakan mendukung penuh pelaksanaan Harlah ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama yang rencananya akan digelar di Kota Malang, 26 Maret 2016. Rencananya, harlah akan dibuka Presiden RI Joko Widodo. Demikian disampaikan Gubernur Jatim, H Soekarwo saat menerima kunjungan Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (3/3).

Menurut Pakde, sebagai tuan rumah, Jatim siap beri dukungan penuh pelaksanaan Harlah. “Ini sangat baik untuk menggambarkan citra Jatim yang damai dan melayani dengan baik, ini tugas Pemprov dan Kabupaten Kota,” ujarnya.

Pakde menambahkan, kelancaran transportasi dari dan menuju lokasi Harlah akan menjadi perhatian penuh Pemprov Jatim. Pengaturan lalu lintas sangat penting mengingat tanggal pelaksanaan Harlah merupakan libur panjang yang sering menimbulkan kemacetan di Kota Malang. “Saya akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama mengenai masalah pengaturan arus lalu lintas. Tak hanya itu, Pemprov Jatim juga akan memberikan fasilitas lain seperti MCK,” tambah Pakde Karwo melalui siaran pers Humas Setdaprov.

Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya ke Jatim untuk menyampaikan rencana pelaksanaan Harlah ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama. “Sebagai lokasi pelaksanaan, sudah sewajarnya saya silaturahmi dengan Gubernur, kulonuwun agar seluruh proses pelaksanaan bisa terkoordinasi dan terkomunikasi dengan baik, kita ingin pemprov bersama-sama memberikan support kebersamaan dalam penyelenggaraan Harlah,” ujar Khofifah.

Acara Harlah ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama akan dilaksanakan pada 26 Maret 2016 di Stadion Gajayana Malang. Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh sekitar 70 ribu muslimat Nahdlatul Ulama dari seluruh Indonesia. Berbagai rangkaian kegiatan Harlah ini diantaranya pemecahan rekor MURI atas jilbab putih, sholawatan dan rebana terbanyak. Serta akan dilaksanakan lomba lukis Logo Nahdlatul Ulama sebagai pra-kegiatan Harlah.

Sumber: JatimProv

About the author

Muhammad Arief

Ana al-faqiiru ilaa rohmati Robbih, santri Pondok Pesantren Nurul Hikmah yang selalu mengharapkan ampunan dan kasih sayangNya serta syafa'at baginda Nabi Muhammad shollallahu 'alaihi wasallam. Pecinta para ulama ahlussunnah wal jama'ah dan para habaib. Yang mau sholawatan, yuk japri ya :-)

Leave a Comment