Berita

PBNU Menyelenggarakan Silaturahim Dengan Habaib Se-Jabodetabek

PBNU Menyelenggarakan Silaturahim Dengan Habaib SeJabodetabek - ASWAJAONLINE.COM
Written by Muhammad Arief

Jakarta, ASWAJAONLINE.COM – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerjasama dengan Islam Nusantara Network menyelenggarakan pertemuan silaturahmi dengan habib se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Pertemuan dengan keluarga besar Ahlul Bayt ini dirangkai dalam sebuah majelis peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj mengatakan dalam pertemuan ini, para habib menyerukan agar para ulama dan tokoh agama bersatu padu menjaga kekompakan umat.

“Umat Islam yang mayoritas di Indonesia harus bersatu padu, jangan mudah dijerumuskan dalam kebodohan oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan dakwah akan tetapi justru dengan cara mengumbar kebencian dengan tujuan memecah-belah umat,” kata Said di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016) malam.

PBNU dan para habib menegaskan bahwa Islam datang menaburkan kedamaian umat, mengajak manusia keluar dadu kegelapan menuju dunia ilmu yang terang benderang. PBNU juga menyerukan agar umat meningkatkan sikap rendah hati kepada ulama dan para guru, seraya senantiasa menjaga kesejukan dan suasana toleransi demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Komitmen ini sangat penting, mengingat sebagaimana diketahui belakangan banyak sekali pihak-pihak yang mulai berani terang-terangan menghina, mencaci bahkan melecehkan ulama dan habib,” lanjut dia.

Selain Said, hadir pula dalam acara ini Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini, sejumlah ulama serta habib se-Jabodetabek, serta ratusan kader NU.

Sumber: KBAswaja

About the author

Muhammad Arief

Ana al-faqiiru ilaa rohmati Robbih, santri Pondok Pesantren Nurul Hikmah yang selalu mengharapkan ampunan dan kasih sayangNya serta syafa'at baginda Nabi Muhammad shollallahu 'alaihi wasallam. Pecinta para ulama ahlussunnah wal jama'ah dan para habaib. Yang mau sholawatan, yuk japri ya :-)

Leave a Comment