Artikel

Sikap Resmi PBNU Terhadap LGBT

Written by Muhammad Arief

Jakarta, ASWAJAONLINE.COM – Nahdlatul Ulama’ sebagai organisasi Islam terbesar di dunia dan sekaligus sebagai rujukan paham Islam ahlussunnah wal jama’ah akhirnya menentukan sikap mengenai LGBT yang akhir-akhir ini semakin marak dipropagandakan oleh para pelakunya. Munculnya berbagai kasus hukum berkaitan dengan pelaku dan perilaku LGBT (lesbi, gay, biseksual, dan transgender) makin menyentakkan kesadaran masyarakat luas akan ancaman dan bahaya LGBT.

Pelaku LGBT membangun kesadaran kelompok dan melakukan upaya-upaya bersama untuk memperjuangkan pembenaran, eksistensi sampai pengakuan hak-hak hukum atas diorientasi perilaku seksualnya. Selain tentu saja mereka secara sadar juga melakukan berbagai upaya untuk menambah jumlah pelaku dan menyebarluaskan perilaku LGBT.

Tidak ingin penyakit disorientasi seksual ini semakin merebak dan menular ke generasi muda, maka Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menentukan sikap tegas dengan kondisi ini. Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Akhyar (kiri) menyampaikan pernyataan sikap PBNU di Jakarta, Kamis (25/2). PBNU meminta pemerintah bertindak tegas terkait penanganan perilaku seksual Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT). Berikut keputusan PBNU tentang LGBT:

  • Pemerintah mengambil langkah-langkah segera untuk menghentikan segala propaganda terhadap normalisasi LGBT dan aktifitas menyimpang serta melarang pihak-pihak yang mengkampanyekan LGBT.
  • Meminta masyarakat, LSM, dan pegiat LGBT yang selama ini melakukan propaganda normalisasi LGBT, memberikan, menolak rehabilitasi dan mengkampanyekannya untuk menghentikan kegiatannya.
  • Meminta pemerintah mengawasi, melarang bantuan dana dan intervensi asing yang menyokong LGBT.
  • Meminta DPR, khususnya yang berasal dari warga NU untuk memperjuangkan penyusunan UU yang intinya:
    • Menegaskan larangan LGBT dan perilakunya sebagai kejahatan
    • Memberikan rehabilitasi kepada setiap orang yang memiliki kecenderungan LGBT untuk bisa normal kembali
    • Memberikan hukuman bagi setiap orang yang terus mempropagandakan dan mengkampanyekan normalisasi serta melarang aktifitasnya
Surat Sikap Resmi PBNU Terhadap LGBT

Surat Sikap Resmi PBNU Terhadap LGBT

About the author

Muhammad Arief

Ana al-faqiiru ilaa rohmati Robbih, santri Pondok Pesantren Nurul Hikmah yang selalu mengharapkan ampunan dan kasih sayangNya serta syafa'at baginda Nabi Muhammad shollallahu 'alaihi wasallam. Pecinta para ulama ahlussunnah wal jama'ah dan para habaib. Yang mau sholawatan, yuk japri ya :-)

Leave a Comment