Berita

Harlah Muslimat NU Ke-70 Di Malang Akan Dihadiri Oleh 70 Ribu Muslimat

Harlah Muslimat NU Ke-70 Di Malang Akan Dihadiri Oleh 70 Ribu Muslimat - ASWAJAONLINE.COM
Written by Muhammad Arief

Malang, ASWAJAONLINE.COM – Acara Harlah (Hari Lahir) ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2016 mendatang di Stadion Gajayana, Kota Malang bisa dipastikan akan meriah. Hal ini dikarenakan acara ini rencananya akan dihadiri oleh sekitar 70 ribu muslimat Nahdlatul Ulama dari seluruh Indonesia ini akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara.

Diantaranya pemecahan rekor MURI atas 50 ribu jilbab putih, konfigurasi 1964 Santri dan 50 ribu rebana mengiringi lagu Ya Nabi Salam. Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa gelaran ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

“Nanti Jumat tanggal 25 Maret, itu gladi bersih, baru tanggal 26 nya itu acara puncak yang dihadiri presiden. Karena Harlah ke 70, Kita target yang hadir nanti sebanyak 70 ribu undangan,” kata perempuan yang menjabat Menteri Sosial Republik Indonesia ini, Minggu (13/3/2016) dalam rapat koordinasi harlah muslimat Nahdlatul Ulama ke 70 di Aria Hotel Gajayana, Malang.

Sementara itu Wali Kota Malang, Mochammad Anton dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi yang turut hadir dalam rapat koordinasi kali ini menyatakan siap mensukseskan acara ini.

“Tapi meski ini, tuan rumahnya Kota Malang, nanti saya minta Kabupaten Malang dan Kota Batu juga ikut mendukung demi kelancaran acara ini. Karena ini gawe kita berasama masyarakat Malang Raya,” ucap Anton.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan siap membantu secara penuh gelaran harlah muslimat NU ke 70 ini. “Kabupaten Malang siap membantu, Nanti parkirnya dari para undangan bisa di Pendopo Kabupaten relatif cukup dekat dijangkau dari Stadion Gajayana. untuk baliho nanti bisa dipasang di pintu keluar dan pintu masuk Kabupaten, mulai di Lawang, Pujon sampai Karangploso,” ucapnya.

Selain itu, Pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, Kota Malang, Gus Lukman Al Karim menghimbau agar semua pihak bisa saling membantu dan mengisi agar acara Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama ke 70 ini bisa terlaksana dengan lancar. “Kepada kepala daerah di Malang Raya nanti saya mohon bantuannya, supaya nanti acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Sumber: Malang TIMES

About the author

Muhammad Arief

Ana al-faqiiru ilaa rohmati Robbih, santri Pondok Pesantren Nurul Hikmah yang selalu mengharapkan ampunan dan kasih sayangNya serta syafa'at baginda Nabi Muhammad shollallahu 'alaihi wasallam. Pecinta para ulama ahlussunnah wal jama'ah dan para habaib. Yang mau sholawatan, yuk japri ya :-)

Leave a Comment